BerandaBANUABanjarmasinBantu Bocah Penderita Radang Selaput Otak, Empat Anggota Polda Kalsel Urunan dari...

Bantu Bocah Penderita Radang Selaput Otak, Empat Anggota Polda Kalsel Urunan dari Kantong Pribadi

LANGKAR.ID, Banjarmasin – Menjadi anggota Polri, tidak hanya dituntut profesional. Tapi, juga harus punya jiwa sosial. Seperti empat anggota Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), yang urunan membantu seorang anak laki-laki penderita radang selaput otak di Banjarmasin.

Keempat anggota polisi itu, Brigadir Eddy Purwanto yang bertugas di Bidang Propam Polda Kalsel. Bripka Agung Tri, anggota Direktorat Lantas Polda Kalsel. Bripka Eko Sulistianor, anggota Direktorat Resnarkoba Polda Kalsel. Serta Bripka Andi Norizani, Karumgga Kapolda Kalsel.

Mereka anggota Polda Kalsel, alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru angkatan 28 tahun 2006.

Berawal dari mendapat informasi dari media sosial, keempatnya bergerak membantu Ahmad Aldiano Rijani, anak dari pasangan suami istri, Samsul Arifin dan Lisa Mahrida Ruslini, warga Kelayan A, Gang Cendrawasih, Banjarmasin.

Aldi yang masih berusia sembilan tahun, menderita radang selaput otak. Bahkan, bocah laki-laki itu, sempat mengalami koma lebih dari satu bulan.

“Sudah kewajiban kita sebagai muslim untuk membantu sesama. Makanya kami berempat, begitu mengetahui ada warga yang perlu bantuan, langsung bergerak,” ujar Agung mewakili tiga rekannya yang lain.

Baca Juga: Kata Sandi “Aku Ading Basit” Sudah Tak Berlaku, Warga Ramai Melintas dan Berfoto di Jembatan Sei Alalak

Saat memberi bantuan, Agung bersama rekannya, Eddy. Sedangkan dua rekannya yang lain, Eko dan Andi hanya diwakilkan karena sedang berdinas, saat penyerahan bantuan pada Sabtu (25/09/2021).

Bantuan kepada bocah yang kini hanya terbaring lemah itu, berupa kereta dorong, pampers dan uang. “Mudahan bantuan dari kami ini, bisa bermanfaat buat Aldi dan keluarganya. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang,” ujar Agung.

Bantuan yang diberikan keempat anggota Polda Kalsel ini, disambut rasa syukur orang tua Aldi.

“Kami sekeluarga banyak terima kasih kepada bapak-bapak dari Polda Kalsel. Semoga bapak-bapak polisi ini, dimudahkan segala urusannya, sehat, panjang umur dan murah rejeki. Aamiin, Ya Rabbal Alamin,” ujar Samsul Arifin dan Lisa Mahrida Ruslini, orang tua Aldi. (L212)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA