BerandaBANUABanjarmasinPertama di Kalimantan, Masjid Apung Senilai Rp 43 Miliar Sudah Bisa Dinikmati...

Pertama di Kalimantan, Masjid Apung Senilai Rp 43 Miliar Sudah Bisa Dinikmati Warga Tanah Bumbu

LANGKAR.ID BATULICIN – Masjid Apung Ziyadatul Abrar senilai Rp 43 Miliar yang merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) PT PT Borneo Indobara (BIB) telah bisa difungsikan dan dinikmati warga Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Masjid dua lantai dengan kapasitas hingga 1750 orang ini, menjadi salah satu destinasi wisata religi pertama di Kalimantan dengan konsep terapung.

“Ini adalah Masjid pertama di Kalimantan dan ketiga di Indonesia yang menjulang diatas laut”ujar Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar usai meresmikan, Minggu (26/11/2023).

Proses pembangunan masjid apung dimulai sejak periode 2020 hingga finishing telah melalui uji kelayakan pada setiap tahapan pengerjaan yang dilakukan.

“Hal itu dilakukan agar kualitas bangunan lebih maksimal mengingat bangunan tersebut berada di daerah laut sehingga perlu ketelitian dalam proses pengerjaan”jelas Manager Corporate Social Responsibility dan Empowerment PT BIB Dindin Makinudin.

Turut hadir dalam peresmian ini, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka, Kapolres Tanah Bumbu beserta jajaran stafnya, Dim 1102, rekan PT BIB, dan warga Tanah Bumbu. (L0-MAM/L212)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA