BerandaBANUATanah BumbuKapolres Tanbu Tekankan Pentingnya Netralitas Polri pada Pemilu 2024

Kapolres Tanbu Tekankan Pentingnya Netralitas Polri pada Pemilu 2024

LANGKAR.ID, Batulicin – Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya menekankan pentingnya Netralitas Anggota Polri dalam Tahapan Pemilu 2024.

Arief secara tegas menyampaikan komitmen untuk memastikan persiapan yang kuat dalam mengamankan Pemilu Serentak tahun 2024.

“Seluruh Anggota Polri diharapkan memahami tugas pokok dan batasannya dengan baik,” ujar Arief.

Semangat untuk memahami dan mematuhi aturan serta menghindari larangan dalam Pemilu 2024 kata Arief menjadi fokus utama.

Dengan harapan agar personil dapat menjalankan tugas mereka dengan maksimal demi keamanan dan kelancaran proses pemilihan.

Arief menegaskan bahwa Polri dalam menjalankan tugasnya selama pemilu, Polri tidak boleh memberikan dukungan atau keuntungan kepada kandidat atau partai politik tertentu.

Mereka harus memperlakukan semua peserta pemilu dengan adil dan setara, serta menjaga kemandiriannya tanpa terlibat dalam aktivitas politik atau kampanye politik.

Dia juga menyoroti pentingnya anggota Polri bersikap profesional dan tidak memanfaatkan wewenang atau sumber daya Polri untuk kepentingan politik pribadi atau kelompok. View all comments

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA