BerandaBANUAHulu Sungai SelatanSekda HSS Buka Asistensi Tindak Lanjut Evaluasi dan Pendampingan SAKIP Tahun 2021

Sekda HSS Buka Asistensi Tindak Lanjut Evaluasi dan Pendampingan SAKIP Tahun 2021

LANGKAR.ID, Kandangan – Dalam rangka terus melakukan perbaikan dan penerapan Satuan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar asistensi SAKIP secara virtual dan diikuti seluruh perangkat daerah lingkup Kabupaten HSS.

Kegiatan asistensi ini di buka oleh Sekretaris Daerah HSS M Noor dari ruang Media Center Kantor Sekretariat Daerah HSS, Jumat (8/10/2021).

M Noor mengatakan, Pemkab HSS telah berupaya untuk memenuhi rekomendasi pelaporan hasil evaluasi SAKIP tahun 2020, dimana nilai SAKIP tahun 2020 adalah 77,05.

Untuk tahun 2021 ini ditargetkan meningkat menjadi 80,1 dengan predikat A.

Baca juga : Sekda Kabupaten HSS Terima Kunjungan Kerja DJKN Kalselteng

M Noor menambahkan, untuk mencapai itu, perlu upaya dan dukungan semua pihak, terutama kepala perangkat daerah agar target yang ditetapkan tersebut bisa tercapai.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan menurutnya dengan memantapkan kinerja yang berpedoman pada proses bisnis utama dan berorientasi hasil untuk selanjutnya di selaraskan dalam dokumen perencanaan daerah.

“Selain itu juga perlu dimantapkan Cross Cutting kinerja internal maupun antar perangkat daerah untuk meningkatkan sinergitas dalam pencapaian kinerja pemerintah daerah,” ujar M Noor.

M Noor juga berharap kegiatan asistensi ini bisa memacu untuk senantiasa berupaya melakukan perbaikan dan penyempurnaan karena dengan orientasi kepada perbaikan dapat semakin meningkatkan sumbangsih dalam proses pembangunan. (L045).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA