LANGKAR.ID,AMUNTAI – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Trio Motor menggelar acara “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. Melalui semangat “Sinergi Bagi Negeri,” sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam keberlanjutan bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG).
Aktivitas Safety Riding – Fomo Session mengajak peserta untuk mengetahui dan belajar tentang keselamatan berkendara dengan materi “Danger Prediction” yang langsung diedukasi oleh PIC Safety Riding Trio Motor, Yoga Prabowo, di SMKN 2 Amuntai.
Yoga Prabowo menjelaskan, “Pada program ini, peserta mendapatkan berbagai pengajaran secara teori maupun praktik, seperti cara aman berkendara, menghadapi situasi kemacetan, pengendara ugal-ugalan, situasi lingkungan serta kondisi jalan agar terhindar dari kecelakaan, dan bagaimana cuaca juga dapat mempengaruhi keselamatan berkendara,” terangnya.
Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada siswa, khususnya dari Jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Trio Motor dalam mendukung pendidikan keselamatan berkendara bagi generasi muda.
Acara ini dihadiri oleh empat jurnalis, yakni Ikhsan Makkawali (Lenterakalimantan.com), Realita Nugraha Muhammadsyah (Borneotrend.com), Muhammad Kamil Ridho Perdana (Kalimantanlive.com), dan Adiyat Ikhsan (Kalsel Pos). Mereka hadir tidak hanya untuk meliput dan mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat, tetapi juga sebagai peserta edukasi safety riding.
“Melalui acara Safety Riding Fomo Session di SMKN 2 Amuntai, Trio Motor tidak hanya memberikan kontribusi dalam pendidikan dan keselamatan berkendara, tetapi juga memperkuat komitmen mereka dalam mendukung pembangunan masyarakat yang peduli terhadap keselamatan dan lingkungan. Semoga inisiatif ini terus memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di kalangan generasi muda,” ucap Lidya Maya Sari, Corporate Communication PT Trio Motor.(L212)