BerandaBANUATanah BumbuDKUMP2 Tanbu Lakukan Pelayanan Tera Timbangan di Pasar Tradisional

DKUMP2 Tanbu Lakukan Pelayanan Tera Timbangan di Pasar Tradisional

LANGKAR.ID, Batulicin – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) lakukan pelayanan Tera Timbangan di Pasar Tradisional.

Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaluddin Tahir mengatakan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

“Tujuannya untuk memastikan timbangan yang di gunakan oleh pedagang di pasar tersebut seimbang dan aman untuk transaksi jual beli,” ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan tera timbangan yang di lakukan oleh petugas DKUMP2 pada Bidang Perdagangan dan Metrologi di mulai sejak Senin (5/8/2024) kemarin.

“Hari ini, Kamis (8/8/2024), petugas DKUMP2 kembali melaksanakan peneraan timbangan di Pasar Harian Ampera, Kecamatan Simpang Empat,” ujar Hamaluddin.

Hamaluddin menyebutkan dari 155 timbangan yang di gunakan oleh pedagang. Sudah sebanyak 116 yang sudah di tera atau sebesar 75 persen.

Ia berharap melalui kegiatan ini, para pedagang memahami pentingnya menggunakan timbangan yang akurat dan terkalibrasi oleh Petugas Penera.

Agar kepercayaan konsumen tetap terjaga serta menjadikan pasar sebagai tempat yang transparan, adil dan aman dalam bertransaksi bagi seluruh masyarakat.

Dalam kegiatan tera ini, agar tidak mengganggu aktifitas para pedagang maka petugas mengambil timbangan berkeliling. Setelah selesai di tera langsung di antarkan kembali ke pedagang.

“Alhamdulillah pada kegiatan ini, para pengelola pasar dan juga para pedagang sangat kooperatif dan antusias sekali dalam membantu pelaksanaanya,” Ucapnya.

Kegiatan tera ini bukan hanya di lakukan di Pasar Ampera saja tapi berlanjut ke semua pasar yang ada di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA