BerandaBANUABanjarmasinPuluhan Acara Siap Meriahkan Harjad ke-498 Kota Banjarmasin, Puncak Gelaran di 21...

Puluhan Acara Siap Meriahkan Harjad ke-498 Kota Banjarmasin, Puncak Gelaran di 21 September

LANGKAR.ID, BANJARMASIN – Dalam rangka menyambut Hari Jadi (Harjad) ke-498, Kota Banjarmasin bakal diramaikan dengan 34 rangkaian acara yang digelar di berbagai sudut kota, mulai dari lingkungan kota hingga tingkat kecamatan. Rangkaian acara ini secara resmi diluncurkan dalam *Kick Off* Harjad ke-498 di kawasan Pulau Bromo, Sabtu (7/9/2024) petang.

“Meskipun beberapa kegiatan sudah dimulai sejak awal bulan, namun launching resmi baru dilakukan sekarang,” ujar Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin, Ryan Utama.

Di antara acara yang akan digelar adalah Banjarmasin Baiman Street Food Festival (B-Safe), Gebyar Diskon, Lomba Video Ucapan Harjad, Lomba Foto, Lomba Tarkam (Voli, Tenis Meja, Senam, Fun Run), Haul Sultan Suriansyah, Festival Jukung Hias Tanglong, Pekan Raya Banjarmasin, Ekspo Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Karnival JKPI, Banjarmasin Job Fair, serta Festival Budaya Islam.

“Puncak perayaan nanti akan digelar pada 21 September,” tambah Ryan.

Dalam *Kick Off* tersebut, juga diselenggarakan Dekrashow 2 tahun 2024 dan pengumuman pemenang lomba desain logo Harjad ke-498 Kota Banjarmasin.

Pemilihan Jembatan Antasan Pulau Bromo sebagai lokasi *Kick Off* kali ini bukan tanpa alasan. Pemerintah Kota ingin mengangkat potensi wisata kawasan tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Perayaan ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi Banjarmasin, tetapi juga menjadi ajang untuk menampilkan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif kota yang dikenal sebagai “Kota Seribu Sungai” ini. (L212)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA