BerandaBANUABanjarmasinForum Silaturrahmi dan Polda Kalsel Bergandengan Tangan Jaga Kamtibmas Pilkada 2024 di...

Forum Silaturrahmi dan Polda Kalsel Bergandengan Tangan Jaga Kamtibmas Pilkada 2024 di Banjarbaru

00LANGKAR.ID, Banjarbaru – Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024, Forum Silaturrahmi Jawa-Banjar (Forsiwajar) dan lintas paguyuban bersama Polda Kalimantan Selatan menggelar acara silaturahmi dengan tema “Bersama Kita Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif pada Pilkada 2024 di Wilayah Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan”.

Acara tersebut digelar di Pendopo Sukopuri, Kota Banjarbaru pada Sabtu (12/10/2024).
Ketua Forsiwajar Kalsel, Sudarno, menyampaikan bahwa pertemuan ini tak hanya bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, tetapi juga memperkokoh kebersamaan antar masyarakat.

Menurutnya, menjaga persatuan dan berperan aktif dalam menciptakan keamanan serta ketertiban merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat Banjarbaru dan Kalimantan Selatan.

“Pertemuan ini diharapkan menjadi sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat, serta menjaga kerukunan dan harmoni dalam membangun Kota Banjarbaru,” ujar Sudarno.

Ia juga menekankan pentingnya komunikasi dan silaturahmi dalam menjaga kebersamaan.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisi aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024,” tambahnya.

Sementara itu, AKBP Soetrijono, Kasubdit Politik Dir Intelkam Polda Kalsel, menegaskan bahwa silaturahmi ini merupakan langkah antisipatif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan dan konflik selama Pilkada.

Deklarasi damai yang dilakukan di seluruh Indonesia diharapkan menjadi komitmen nyata dalam menjaga stabilitas keamanan.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, pertemuan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi potensi konflik dan menjaga keamanan selama Pilkada Serentak 2024,” jelasnya.

Ia berharap deklarasi damai yang dilakukan bukan sekadar seremoni, tetapi bisa diwujudkan dalam tindakan nyata selama proses Pilkada berlangsung.

Anggota DPRD Kalsel, Agus Mulia Husin, turut memberikan dukungan terhadap upaya menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan sesuai hati nurani.

“Hindari golput, mari kita ciptakan Pilkada 2024 yang aman dan lancar, meskipun ada perbedaan pilihan politik,” imbaunya.

Acara ini menegaskan pentingnya kolaborasi antara elemen masyarakat dan aparat keamanan untuk menciptakan suasana kondusif selama proses demokrasi di Pilkada 2024, sehingga Banjarbaru dan Kalim0 Selatan dapat terus berjalan damai dan harmonis.(L212)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA