BerandaAdvertorialMTQ Nasional XVIII Tingkat Kecamatan Batulicin Digelar, Pembukaan Dimeriahkan Pawai dengan Peserta...

MTQ Nasional XVIII Tingkat Kecamatan Batulicin Digelar, Pembukaan Dimeriahkan Pawai dengan Peserta 1.195 Orang

LANGKAR.ID, Batulicin – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XVIII tingkat Kecamatan Batulicin mulai digelar di Desa Poliwali Marajae.

Kegiatan berlangsung di lapangan sepak bola Desa Polewali Marajae dibuka oleh Camat Batulicin, Suryadi, yang sekaligus melantik Dewan Hakim MTQ.

Suryadi menyampaikan sambutan Bupati Zairullah Azhar dalam pembukaan itu. Bupati  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya MTQ ke 18 tingkat Kecamatan Batulicin.

Tagline Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah semakin menunjukkan religiusitas dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa peningkatan kualitas keagamaan umat Islam.

“Kegiatan musabaqoh tilawatil dan tahfiz Alquran, hingga saat ini terus membudaya di tanah air kita, tak terkecuali bagi kita di Bumi Bersujud,” katanya Senin (14/02/2022).

Pembukaan ini dimeriahkan pawai ta’ruf yang diikuti sembilan kafilah. Mereka dari tujuh desa dan dua kelurahan dengan total peserta 1.195 orang.

Ketua LPTQ melalui Abdul Wahid mengatakan, agar umat Islam lebih giat lagi memahami dan mencintai al-Qur’an sebagai petunjuk hidup. Secara khusus kegiatan ini akan mendukung pemerintah daerah Tanah Bimbu mewujudkan generasi Qur’ani.

Melalui perlombaan MTQ yang dimulai dari kecamatan ini, ia berharap kegiatan ini mampu melahirkan qori dan tahfidz qur’an yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional. (*/L008)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA