BerandaAdvertorialSafari Ramadan di Desa Karang Indah, Bupati Minta SKPD Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

Safari Ramadan di Desa Karang Indah, Bupati Minta SKPD Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

LANGKAR.ID, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar bersama rombongan melanjutkan Safari Ramadan ke Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, Kamis (21/04/2022).

Didesa Karang Indah, Abah Zairullah, begitu Bupati ini sering disapa, bersilaturahmi dengan warga sekaligus Salat Tarawih berjamaah.

Selain itu, Bupati juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan orang tua jompo. Serta penyandang disabilitas di desa tersebut.

Dalam silaturahminya, Bupati banyak mendengarkan aspirasi masyarakat yang disampaikan Kepala Desa.

Berkaitan dengan aspirasi tersebut, Bupati minta Kepala SKPD yang ikut pada Safari Ramadan untuk mencatat.  Kemudian menindaklanjuti aspirasi tersebut setelah bulan Ramadan nantinya.

Di samping itu, Abah Zairullah juga bersyukur dapat bersilaturahmi dengan warga Desa Karang Indah.

Rombongan Safari Ramadan ini, sebut Abah Bupati terus berkeliling ke desa-desa. Bersilaturahmi dengan warga masyarakat dan meminta doa dari para alim ulama.

“Di antara warga masyarakat ini, tentunya ada salah satu doanya yang di ijabah oleh Allah SWT,” kata Abah Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Indah, Sudianto, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati bersama rombongan. Karena mampir ke Desa Karang Indah dalam rangka Safari Ramadan.

Dikatakan Kades, yang dilakukan Bupati Abah Zairullah hendaknya menjadi tauladan bagi masyarakat Desa Karang Indah.

Karena hampir setiap harinya tanpa kenal lelah dan penuh semangat, Abah Bupati bersama rombongan keliling ke desa-desa bersilaturahmi dengan masyarakat untuk mencari keberkahan di bulan Ramadan.

“Safari Ramadhan ini tentunya akan menjadi energi positif bagi warga masyarakat Karang Indah,” ujarnya.

Kades melaporkan, di desanya terdapat kegiatan majelis keagamaan atau yasinan  di 13 RT. Kemudian ada pula kegiatan maulid habsyi yang dilaksanakan setiap malam Jumat, malam Minggu, dan malam Selasa.

“Ini jadi kegiatan rutin tiap minggu,” ujarnya.

Selain itu, juga ada kegiatan yatiman setiap Bulan Muharram. Saat kegiatan, para anak yatim mendapat santunan. Pada 2021 lalu, totalnya yang diperoleh dari donatur untuk anak yatim terkumpul dana sekitar Rp 200 juta.

Selain itu, di Desa Karang Indah juga terdapat rumah tahfiz sebanyak tiga dengan jumlah santri sebanyak 34 anak. (*/L008)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA