BerandaBANUATanah BumbuMelalui CSR Eshan Agro Sentosa Group, 1.000 Guru Ngaji di Tanah Bumbu...

Melalui CSR Eshan Agro Sentosa Group, 1.000 Guru Ngaji di Tanah Bumbu Terlindungi Program BPJS

LANGKAR.ID, Batulicin – Jhonlin Group melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) EAS Group melakukan penyerahan secara simbolis program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan untuk 1.000 guru ngaji yang ada di Tanah Bumbu di Aula Kantor Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan dihadiri Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanah Bumbu dan Kotabaru, Staf Ahli serta pejabat lainnya dan External Relation Jhonlin Group.

Murniati selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanah Bumbu dan Kotabaru saat pembukaan mengucapkan apresiasinya kepada Jhonlin Group, khususnya EAS grup yang peduli terhadap para guru ngaji.

“Kami mengapresiasi kepada perusahaan khususnya EAS Group melalui PT Jhonlin Agro Raya yang telah menyisihkan dana CSR untuk memberikan perlindungan bagi pekerja rentan dalam program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” ujar Murniati, Kamis.

“Kami juga berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, harapannya perusahaan lain berpartisipasi aktif menyisihkan dana CSR supaya seluruh pekerja rentan terlindungi program jaminan sosial,” tambah Murniati.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Ambo Sakka menambahkan, program CSR EAS merupakan dukungan yang luar biasa kepada Pemkab Tanah Bumbu.

“Ini merupakan dukungan yang luar biasa dari Jhonlin terhadap program pemerintah, sekaligus menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Kami berdoa semoga Jhonlin Group dan EAS Group lebih maju dan berkah.” ucap Ambo Sakka.

Bantuan terhadap 1.000 guru ngaji tambah Ambo Sakka bisa ditiru oleh perusahaan lain di Tanah Bumbu sehingga makin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

“Mudah-mudahan sinergitas antar BPJS, perusahaan dalam hal ini Jhonlin Group dan EAS Group melalui PT. Jhonlin Agro Raya serta pemerintah daerah dapat kita maksimalkan sehingga dapat dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat. Semoga semakin banyak perusahaan yang peduli dengan para pekerja rentan karena memberikan kebermanfaatan untuk guru ngaji khususnya di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” tambah Ambo Sakka

Terpisah, Anang Yusanto, GM HRGA EAS Group dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa EAS Group merupakan perusahaan perkebunan pertama di Tanah Bumbu yang menjalankan program bantuan CSR kepada guru ngaji melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Program guru ngaji itu ujar Anang masuk dalam Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Mohon doanya semoga perusahaan kami terus berkembang sehingga program ini bisa terus kami lanjutkan. Harapan kami dengan program ini masyarakat khususnya guru ngaji tidak perlu risau sehingga dapat bekerja dengan optimal karena sudah tercover jaminan sosial,” tegas Anang.

Salah satu perwakilan guru ngaji, Muhammad Haris dari TPA Al Hidayah Manurung, Kusan Tengah menyampaikan rasa terima kasihnya setelah menerima bantuan sosial dari EAS Group berupa jaminan BPJS ketenagakerjaan.

“Terima  kasih kepada pihak perusahaan EAS Group melalui PT Jhonlin Agro Raya atas didaftarkannya para guru ngaji se-Tanah Bumbu di program JKK dan JM BPJS Ketenagakerjaan Tanbu. Kami berharap hal ini dapat terus berlanjut bahkan kami para guru ngaji juga diberi kesempatan untuk mendapatkan Jaminan Hari Tua atau JAT,” pungkas guru Haris.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA