BerandaBANUATanah BumbuBelajar Pengembangan Wisata, Wabup Tanah Bumbu Berkunjung ke Malang

Belajar Pengembangan Wisata, Wabup Tanah Bumbu Berkunjung ke Malang

LANGKAR.ID, Malang – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu nampaknya serius mengembangkan potensi wisatanya.

Agar hal itu terwujud, Wakil Bupati Tanah Bumbu, M Rusli berkunjung ke Malang, Jawa Timur untuk menimba ilmu soal pengembangan wisata.

Setibanya di Malam, M Rusli disambut hangat Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Bukan tanpa sebab M Rusli melakukan kunjungan ke Malang dalam rangka belajar pengembangan wisata.

Malang merupakan kota dengan 12 julukan. Yakni Kota Paris van East Java, Kota Wisata, Kota Kuliner, Kota Dingin, Kota Pendidikan, Kota Industri Jasa dan Ekonomi Kreatif, Kota Peristirahatan, Kota Sejarah, Kota Militer, Kota Olahraga, Kota Bunga dan juga Kota Apel.

Sangat beralasan jika M Rusli memilih salah satu Kota di Provinsi Jawa Timur ini sebagai tujuan studi komparasi di sektor pariwisata. Kunjungan dilangsungkan Kamis (14/7/2022) di Balai Kota Malang.

Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan penuh kekeluargaan formal. Diterima langsung Wakil Wali Kota Malang.

Menurut Wakil Bupati Tanah Bumbu M Rusli, lawatan ini tak sekedar silaturahmi. Tapi ada program khusus yakni menimba ilmu terkait pengembangan berbagai sektor yang sudah maju di Kota Malang.

“Lawatan adalah merupakan kunjungan kerja silahturahmi dan study comparatif mengenai distinasi wisata, pendidikan, industri dan peningkatan pendapatan APBD,” terang Rusli didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah.

Keinginan Wabup direspon positif Pemkot Malang. Mereka sangat membuka diri menjadi daerah studi bagi Pemkab/Pemkot lainnya yang minat belajar sejumlah sektor unggulan ditempat itu.

“Sambutan Pemkot Malang yang ramah dan antusias membuat kami semakin berminat menggali ilmu, wawasan pengetahuan dan juga tip dalam pengelolaan program. Terlebih terkait pengembangan pariwisata,” ujar Wabup.

Dalam lawatan itu, bisa disimpulkan, harapan Bumi Bersujud bisa mengikuti jejak Kota Malang berhasil mengembangkan sektor-sektor strategis. Tak hanya pariwisata, juga bidang pendidikan serta industri jasa.

“Kesimpulannya adalah dengan diadakanya kunjungan ini semoga kita kedepannya dapat menjalin silahturahmi yang baik. Dari dari bidang pendidikan, wisata dan lainnya. Sehingga tercipta masyarakat makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan, kedua wakil kepala daerah ini saling bertukar cinderamata. Rangkaian ini bagian dari upaya mempererat hubungan dan juga saling berbagi pengetahuan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA