BerandaBANUATanah BumbuZairullah Azhar Sholat Idul Adha di Mesjid Yang Diresmikan SBY

Zairullah Azhar Sholat Idul Adha di Mesjid Yang Diresmikan SBY

LANGKAR.ID, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar menunaikan sholat Idul Adha 1443 Hijriah di Mesjid Darul Azhar, Kecamatan Simpang Empat, Minggu (10/7/2022).

Tiba pukul 07.00 wita, Abah Zairullah didampingi istri Hj. Wahyu Windarti. Tampak pula Sekda H Ambo Sakka bersama istri.

Sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Tanah Bumbu juga tampak sholat Idul Adha di Mesjid Darul Azhar yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 24 April 2008 lalu.

Pelaksanaan sholat Ied sendiri dimulai pukul 07.20 WITA.

Bertindak selaku imam sholat idul adha yakni Ustadz H Amrullah. Sedangkan khatib yakni Ketua MUI Tanah Bumbu KH. Suhuful Amri.

Zairullah Azhar mengatakan Tanah Bumbu dengan Motto Bersujud Menuju Serambi Madinah akan terus dibangun secara bersama-sama dengan nilai keagamaan yang kuat.

“Bahkan, 2 hari yang lalu kita melaksanakan gerakan di 168 Desa. Dimana setiap desa ada satu mesjid yang buka siang dan malam,” ujar Zairullah seusai shalat ied.

“Ada kegiatan keagamaan didalamnya, majelis taklim, anak-anak belajar belajar Qur’an, sehingga cita-cita kita saatnya nanti putra-putri Tanah Bumbu adalah anak-anak yang cerdas dan penghafal Al-Qur’an,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Zairullah Azhar juga mengajak seluruh jemaah sholat idul adha mesjid darul azhar mendoakan jemaah Tanah Bumbu yang melaksanakan ibadah haji tahun ini mendapatkan haji yang mabrur.

Usai sholat idul adha, jemaah mesjid darul Azhar juga diundang ke Istana Anak Yatim untuk bersilaturahim dan menikmati hidangan makanan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA