BerandaBANUATanah BumbuWabup Tanah Bumbu Turut Launching Program 1 Desa 1 Masjid

Wabup Tanah Bumbu Turut Launching Program 1 Desa 1 Masjid

LANGKAR.ID, Batulicin – Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli turut serta melaunching 1 Mesjid Desa yang bertempat di Mesjid Jami, Kelurahan Kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Launching 1 Mesjid 1 Desa ini dilaksanakan secara serentak 166 desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis 07/07/2022 malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan sholat maghrib berjemaah yang kemudian dilanjutkan dengan sholat hajat serta pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dalam sambutanya Camat Kusan Hilir Arianto Sani mengatakan, mewakili masyarakat Kecamatan Kusan Hilir mendukung penuh kegiatan memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa yang telah dicanangkan oleh Bupati Tanah Bumbu  HM Zairullah Azhar.

”Kegiatan memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa ini akan terus berjalan sehingga kegiatan keagamaan di masjid terus berlangsung 24 jam setiap harinya, baik itu tausyiah, pengajian, hafiz Qur,an dan kegiatan keagamaan lainnya,” Kata Camat Kusan Hilir.

Sementara itu, HM Rusli saat melaunching 1 mesjid 1 desa berharap kegiatan ini akan berjalan terus menerus sebab kelurahan kota pagatan merupakan kota tua yang penuh dengan sejarah sekaligus juga merupakan tempat religius yang mana terdapat makam ulama besar yang sering di ziarahi oleh masyarakat Tanah Bumbu dan luar daerah.

“Launching 1 mesjid 1 desa ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” Kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wabup meminta kepada camat, lurah dan kepala desa agar berinovasi sehingga kecamatan Kusan Hilir terlihat menarik religius dengan penataan kota yang tidak terlihat kumuh.

“Kota Pagatan merupakan kota religius dan wisata, oleh sebab itu saya tekankan untuk camat dan kepala desa terus lakukan inovasi untuk perkembangan di wilayah kecamatan Kusan Hilir,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA