BerandaBANUATanah Bumbu12 KUB Nelayan di Tanah Bumbu Terima Bantuan

12 KUB Nelayan di Tanah Bumbu Terima Bantuan

LANGKAR.ID, Batulicin – Kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, begitu pun para nelayan melalui SKPD terkaitnya.

Pada Selasa (13/09/2022), bertempat Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati diserahkan bantuan kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan di Bumi Bersujud.

Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah H Ambo Sakka yang didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Dahliansyah, yang sesuai dengan keperluan dan kebutuhan masing-masing kelompok.

Adapun bantuan itu berupa Mesin Kapal 26 PK sebanyak 22 buah, Rempa Ikan sebanyak 180 Unit, Rempa Kepiting sebanyak 144 Unit, Rempa Gondrong sebanyak 180 unit, Fish Finder sebanyak 27 buah, dan papan himbauan.

Sekda mengatakan, dengan diserahkannya bantuan itu diharapkan mampu meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian nelayan dan memberikan kesejahteraan kepada para nelayan.

“Kami selaku pemerintah daerah berupaya serius memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh masyarakat, termasuk dalam memberikan bantuan kepada Nelayan,” jelas Ambo Sakka.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Dahliansyah mengingatkan agar bantuan itu dapat dipergunakan sesuai kebutuhan dan peruntukannya. Agar nantinya dapat semakin meningkatkan derajat ekonomi, dan kesejahteraan KUB Nelayan.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Asisten Admnistrasi Umum Andi Aminuddin, pejabat SKPD dan tim Komite Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA