BerandaBANUABanjarmasinBuntut Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar, Mapolda Kalsel Dijaga Petugas Bersenjata...

Buntut Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar, Mapolda Kalsel Dijaga Petugas Bersenjata Lengkap

LANGKAR.ID, Banjarmasin – Bom bunuh diri yang menewaskan Anggota Polisi terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung sekira pukul 08:20 WIB hari ini menjadi perhatian khusus Polda Kalsel dalam pengamanan.

Seluruh akses pintu masuk di Mapolda Kalsel kini dijaga ketat Anggota Brimob, dibantu personil Direktorat Sabhara Polda Kalsel.

Setiap kendaraan masuk harus melewati pemeriksaan oleh petugas bersenjata lengkap, bahkan barang bawaan tidak luput dari pemeriksaan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan, kesiapsiagaan termasuk penebalan pengamanan Mako Polda Kalsel dilakukan mengingat adanya peristiwa serangan bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung.

“Sudah saya perintahkan Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) agar melalukan penebalan pasukan di pintu masuk Mapolda,” ucapnya Rabu (7/12/2022).

Penebalan pasukan juga dilakukan di Polres dan Polresta hingga ke Polsek-polsek yang berada di Wilayah Polda Kalsel, lanjutnya. Peran masyarakat tentu juga kita harapkan untuk menjaga Kamtibmas.

“Sekecil apapun informasi dari masyarakat akan kita tindak lanjuti, dalam kesempatan ini saya mewakili jajaran di Polda Kalsel turut berbelasungkawa atas gugurnya Anggota Polri yang sedang bertugas di Polsek Astana Anyar,” paparnya.

Edo, salah seorang ojek online mengaku pemeriksaan di pintu masuk Mapolda Kalsel memang berbeda dari biasanya, ada beberapa petugas berbadan tegap dan bersenjata lengkap melalukan pemeriksaan.

“Biasanya saya hanya ditanya mau mengantar apa, sekarang sebelum masuk di stop, disuruh buka jok motor dan barang yang dibawa tidak luput dari pemeriksaan,” ungkapnya. (L186)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA