BerandaBANUATanah BumbuAPSAI Tanah Bumbu Akan Segera Dibentuk

APSAI Tanah Bumbu Akan Segera Dibentuk

LANGKAR.ID, Batulicin – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanah Bumbu (Tanbu) mengadakan rapat koordinasi untuk membentuk kepengurusan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) di Ruang Bersujud 1, Kantor Bupati, Selasa (7/3/2023).

APSAI merupakan lembaga independen yang memberiĀ  perlindungan bagi hak anak dan sebagai pondasi dalam menunjang hak dan kebutuhan anak yang didukung langsung oleh Kementerian PPPA.

Asosiasi ini juga bertujuan mendampingi, membantu, serta memberikan penghargaan kepada perusahaan yang memiliki kebijakan, program, maupun produk yang dapat membantu kesejahteraan anak.

Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka yang hadir mewakili Bupati Zairullah Azhar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mendukung dengan pembentukan APSAI ini.
ā€œHarus bisa disinergikan dengan program pemerintah, sehingga bisa terlihat manfaatnya. Semua untuk kepentingan Kabupaten Tanah Bumbu,ā€ tuturnya.
Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak DP3AP2KB Andrian Anwari menjelaskan, bahwa populasi anak di Tanah Bumbu ada sepertiga jumlah penduduk, sekitar 37 persen. Harapnya tidak ada yang kawin dini.
ā€œKawin dalam usia anak, yakni di bawah usia 18 tahun. Indikator salah satu kota layak anak adalah jumlah pernikahan pada usia anak pada di suatu daerah,ā€ pungkas Andrian.
Turut hadir juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), PT Arutmin Batulicin, perwakilan beberapa perwakilan bank, perusahaan ritel, Forum Anak Daerah (FAD) Tanah Bumbu, Kamar Dagang Indo (Kadin), dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).
Perusahaan yang berhadir akan menjadi pengurus APSAI saat diresmikan nantinya. Namun untuk jabatan ketua dan jajaran APSAI belum bisa ditentukan hingga mendapat arahan langsung dari pembina APSAI Tanah Bumbu yakni Bupati HM Ā Zairullah Azhar.
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA