BerandaAdvertorialBank Kalsel dan Dishub Kota Banjarmasin Berkolaborasi untuk Peningkatan Layanan Parkir Digital

Bank Kalsel dan Dishub Kota Banjarmasin Berkolaborasi untuk Peningkatan Layanan Parkir Digital

LANGKAR.ID,Banjarmasin – Pengelolaan parkir merupakan aspek krusial dalam kehidupan perkotaan yang mempengaruhi ketertiban, kenyamanan, dan estetika lingkungan. Memahami pentingnya hal ini, Bank Kalsel bersama Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin telah menjalin kolaborasi untuk mendukung peningkatan kualitas layanan parkir secara digital di Kota Banjarmasin.

Komitmen ini terwujud dalam acara Sosialisasi Penyelenggaraan Parkir yang diadakan bersamaan dengan peluncuran Seragam Juru Parkir Objek Retribusi serta Sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Bank Kalsel. Acara ini berlangsung pada Senin (19/8/2024) di Calamus Ballroom, Rattan in Banjarmasin.

Dalam acara tersebut, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, secara simbolis menyerahkan pengenal QRIS dan seragam kepada perwakilan Pengelola dan Juru Parkir Kota Banjarmasin. Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Selamet Begjo, serta Kepala Cabang Utama Bank Kalsel, Muhammad Yamin. Acara juga dihadiri oleh perwakilan dari Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdako Banjarmasin, Kejaksaan Negeri Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin, serta para pengelola dan juru parkir se-kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Walikota Ibnu Sina mengingatkan pentingnya adaptasi terhadap teknologi di era digital saat ini bagi para pengelola dan juru parkir. Dia berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan transparansi maksimal dalam pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir, serta memberikan dampak positif bagi pembangunan Kota Banjarmasin.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, juga menyatakan rasa syukurnya karena Bank Kalsel dapat berperan dalam mendukung inklusi keuangan melalui penerapan transaksi non-tunai. Bank Kalsel berkomitmen untuk mendukung transformasi digital dalam layanan publik seperti pengelolaan parkir, dengan harapan dapat memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam transaksi pembayaran bagi masyarakat.

Selain itu, dalam acara ini Bank Kalsel juga turut serta dalam mensosialisasikan pelayanan digital bersama Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Kejaksaan Negeri, Polresta Banjarmasin, dan Dandim 1007, sebagai bentuk dukungan dalam menciptakan ekosistem ekonomi yang lebih efisien dan transparan. (Adv/L212)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA