BerandaBANUABanjarmasinInovasi Baru! PAM Bandarmasih Terapkan SIMPAMDU, Pelayanan Makin Cepat dan Efisien

Inovasi Baru! PAM Bandarmasih Terapkan SIMPAMDU, Pelayanan Makin Cepat dan Efisien

LANGKAR.ID, BANJARMASIN – Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, PAM Bandarmasih resmi mengintegrasikan Sistem Manajemen Mutu Perusahaan Air Minum Terpadu (SIMPAMDU), yang mulai beroperasi sejak 1 April 2024.

Manajer Pelayanan PAM Bandarmasih, Murdadi, menjelaskan bahwa sistem ini menggabungkan tiga standar internasional yang sebelumnya diterapkan: ISO 9001:2015 (manajemen mutu), ISO SMK3 (keselamatan kerja), dan ISO 27001 (pengamanan data). Selain itu, sistem ini juga mendukung persiapan sertifikasi laboratorium ISO 17025.

“Kini, ketiga ISO dan sertifikat laboratorium terintegrasi dalam SIMPAMDU. Dengan ini, audit atau sertifikasi cukup dilakukan sekali untuk keempatnya, sehingga lebih hemat waktu, tenaga, dan biaya,” jelas Murdadi, Senin (25/11).

Menurut Murdadi, sebelumnya setiap sertifikasi harus diaudit secara terpisah. Dengan SIMPAMDU, prosesnya lebih sederhana dan efisien, sekaligus meningkatkan keamanan data pelanggan.

“Keunggulan SIMPAMDU adalah efisiensinya. Sistem ini memastikan audit tahunan cukup dilakukan sekali, dan hasilnya sudah mencakup keempat sertifikat,” tambahnya.

Murdadi juga menegaskan bahwa integrasi ini berdampak langsung pada peningkatan kualitas layanan kepada pelanggan. “Pengamanan data pelanggan lebih baik, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap PAM Bandarmasih,” ujarnya.

Dengan inovasi ini, PAM Bandarmasih optimistis mampu memberikan layanan yang lebih cepat, aman, dan terpercaya kepada pelanggan di Banjarmasin dan sekitarnya.(L212)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA