LANGKAR.ID, BANJARMASIN – Ida warga Gang Damai, Sutoyo S, Banjarmasin Tengah kaget saat disambangi oleh sejumlah petugas dari PAM Bandarmasih bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Rabu (6/3/2024).
Ida terharu karena mendapatkan satu unit sepeda motor yang merupakan apresiasi dari PAM Bandarmasin kepada pelanggan tercepat dalam melakukan pembayaran tagihan rekening air.
“Alhamdulillah, tentunya sangat bahagia dan saya juga tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah sepeda motor ini,” ucap Ida.
Lebih lanjut, Ida juga memberikan tips kepada pelanggan lainnya untuk membiasakan diri membayar tagihan air diawal bulan,dan menggunakan kemudahan aplikasi yang sudah bekerjasama dengan PAM Bandarmasih.
“Gunakan Aplikasi untuk membayar, jadinya biasa tengah malam sudah saya bayarkan, karena takut uangnya terpakai”kata Ida
“Tapi saya juga tidak menyangka kalau hal ini bisa membuat dirinya bisa mendapatkan kendaraan,” sambungnya.
Kebahagiaannya mendapatkan satu unit sepeda motor menambah semangat tersendiri untuk taat dalam membayar tagihan pemakaian air.
Ida juga berharap diusia ke-51 ini PAM Bandarmasih kedepan bisa memberikan kepuasan dan pelayanan terbaik kepada pelanggan.
“Semoga PAM Bandarmasih kedepannya bisa lebih baik lagi dan bisa lebih sukses lagi, sehingga dapat selalu berbagi rejekinya kepada para pelanggannya, dan juga semoga nanti hadiahnya bisa lebih besar lagi,” tuturnya.
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan bentuk apresiasi PAM Bandarmasih kepada pelanggan selama satu tahun 2023 ini, merupakan terobosan yang benar-benar bermanfaat dan meningkatkan semangat pelanggan untuk peduli terhadap pembayaran tagihan air.
“Jadi pelanggan yang selalu setia membayar paling cepat ini salah satunya yang beruntung adalah Ibu Ida, yang ada di Gang Damai, Jalan Setoyo S,” ujar Wali Kota Banjarmasin, usai menyerahkan kendaraan secara sombolis kepada pelanggan, Rabu (6/3) siang.
“Jadi Ibu Ida ini selalu membayar tagihannya setiap awal bulan yaitu tanggal 1 dini hari, di jam 1 malam melalui aplikasi pembayaran online shopee lanjutnya.
Ibnu juga mengimbau, agar para pelanggan yang lainnya juga bisa melakukan pembayaran tagihan rekeningnya diawal bulan.
“Kalau bisa ya dibawah tanggal 5 lah sudah membayarlah, sehingga ada peluang mendapatkan apresiasi dari PAM Bandarmasih,” imbau Ibnu.
“Selain itu juga, itu bisa membantu kinerja PAM Bandarmasih dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan,” lanjutnya.
Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat menuturkan, ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunya, sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan.
“Karena dari para pelanggan-pelanggan yang selalu membayarkan tepat waktu inilah yang dapat membantu kinerja kami dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan,”pungkas Ahdiat. (L212)